Selasa, 14 Agustus 2012

Matahari semakin meninggi,melewati atas kepala dan sedikit geser ke barat. Adzan dhuhur seharusnya sudah berkumandang 45 menit yang lalu, tapi aku dan Maulidya tidak mendengar adanya adzan. Bahkan jalan yang kita lewati masih belum menunjukkan adanya perkampungan. Yang nampak hanya pohon-pohon yang tinggi di kiri kanan jalan.
Kami terus berjalan melewati aspal-aspal berlubang, tapi belum juga menunjukkan adanya sebuah masjid atau mushola . Maulidya menginjak gas dan mempercepat laju motornya, berharap tak lama lagi menemukan sebuah masjid.
Tak lama setelah  ngebut akhirnya kita sampai di sebuah perkampungan. Maulidya memperlambat laju motornya. Mataku menoleh ke kanan kiri mencari bulan bintang dan kubah masjid.
“Li, di sebelah kiri sebelum belokan depan kayaknya ada masjid dah. Lihat itu tandanya kelihatan dari sini,” seruku memecah konsentrasi Maulidya menyetir.
“Yang mana Na?’’
“Yang itu, sebelum belokan. Coba kita lihat ke sana dulu.”
Wusss… motor kembali melaju kencang di bawah komando Maulidya.
Sesampai di tempat tujuan, Maulidya langsung memarkir motor. Aku langsung ke tempat wudhu. Begitu memasuki  masjid ternyata sudah ada seorang pemuda. Ia tersenyum aneh, aku dan Maulidya ikut tersenyum dan mengangguk bareng.
“Mari berjamaah,” kata pemuda itu masih memamerkan senyum anehnya.
“Ii..iya,” koor aku dan Maulidya agak canggung.
Kami kemudian sholat berjamaah dan pemuda itu sebagai imam. Selesai sholat, pemuda itu kembali tersenyum aneh sebelum keluar dari masjid. Kami tak mempedulikan senyumnya yang semakin aneh. Kami terus merapikan mukena dan bergegas pergi.
Langkahku tergesa-gesa. Hupp..hampir aku menabrak seseorang di depan pintu.
 “ Maaf Pak.”
“iya tidak apa-apa Dek. Baru selesai sholat?”
“Iya pak.”
“Tidak berjamaah dengan pemuda yang baru keluar itu kan?”
“Ehmm..” aku tak melanjutkan kata-kataku.
“Kita berjamaah Pak, ada apa ya?” kata Maulidya yang tiba-tiba saja ada di belakangku.
“Pemuda yang barusan itu agak gila Dek.”

Hwooo? Aku dan Maulidya hanya bengong.

0 komentar:

your TIME



Translate

Hot Posting

visitors

Followers