Senin, 17 September 2012

Allohulaa ilaa haillaa huwalhayyulqoyyuum. Laa ta’khudzuhuu sinatuwwalaanauum.  Lahuumaa fissamaa waatiwamaa filardh. Man dzalladzii yasfa’u ‘indahuu illaa bi idznih.  Ya’lamumaa baina aidiihim wamaa kholfahum. Walaa yuhiithuuna bi syai-in min (dengung) ‘ilmihii illaa bi maasyaa-a. Wasi’akursiyyuhussamaa waatiwalardh. Walaa ya-udhuu hifzhuhumaa wahuwal ‘aliyyulazhiim.


Artinya :
Allah tidakada Tuhan melainkan Dia yang Maha Kekal lagi terus menerus mengurus makhlukNya, tidak mengantuk dan tidak tidur kepunyaanNya apa yang di langit dan di bumi. Siapakah yang dapat memberi syafa’at di sisi Allah tanpa izinNya? Allah mengetahuiapa-apa yang di hadapan mereka dan di belakang meraka, dan mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang di kehendakiNya. Kursi Allah meliputi langit dan bumi, Dan Allah tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar. (QS : Al-Baqarah : 255)

Subhanalloh, sungguh besar keagungan Allah. Setelah kita membaca dan memahami artinya, seharusnya kita bisa menerapkan dan membaca ayat tersebut dimanapun kita berada dengan maksud agar kita selalu ingat dengan Allah, ingat dengan keagungan Allah dan Maha Besar Allah. Syukur-syukur kita bisa menghafalkannya, gak butuh waktu lama koq. . .langsung di praktekkansaja?
Ayat Kursi adalah salah satu ayat yang penting buat diamalkan, untuk itu ada beberapa hikmah buat kita yang sering mengamalkannya. . .
 
Hikmah Membaca Ayat Kursi :
  1. Barangsiapa membaca ayat Al-Kursi sebelum keluar rumahnya, maka Allah SWT mengutuskan 70.000 Malaikat kepadanya, mereka semua memohon keampunan, mendoakan menjagamu dari semua sisi.
  2. Barangsiapa membaca ayat Al-Kursi bila berbaring di tempat tidurnya, Allah SWT mewakilkan dua Malaikat memeliharanya hingga subuh dan akan memelihara rumahnya dan rumah-rumah disekitarnya.
  3. Barangsiapa membaca ayat Al-Kursi di akhir setiap shalat Fardhu, dia akan berada dalam lindungan Allah SWT hingga shalat yang lain.
  4. Barangsiapa membaca ayat Al-Kursi di akhir tiap sholat, maka jarak antara kamu dan surga hanyalah kematian. Kamu akan masuk syurga dan Allah SWT akan mengendalikan pengambilan rohnya dan kamu adalah seperti orang yang berperang bersama Nabi sehingga mati syahid. 
  5. Barangsiapa yang membaca ayat Al-Kursi ketika dalam kesempitan niscaya Allah SWT berkenan memberi pertolongan kepadanya.

0 komentar:

your TIME



Translate

Hot Posting

visitors

Followers