Senin, 10 September 2012

            Vitamin C dikenal sebagai senyawa utama tubuh yang di butuhkan dalam berbagai proses penting dalam tubuh. Mulai dari pembuatan kolagel (protein serta yang mambentuk- jaringan ikat pada tulang ),pengangkut lemak, pengangkut elektron dari berbagai reaksi enzimatik, pemacu gusi yang sehat, pengatur tingkat kolestrol, serta pemacu imunitas (k ekebalan tubuh ).

         Vitamin C berfungsi sebagai penyeimbang kolestrol dan trigliserida. penelitian tentang asupan vitamin yang dapat mencegah skorbut ( penyakit kudis )menyebutkan dosis 60 mg perhari dianggap cukup. Namun mengkonsumsi Vitamin C lebih dari 60 mg perhari lebih efektif untuk menghambat penyakit lainnya. Kolestrol yang berlebih di dalam tubuh akan larut bersama Vitamin sehingga tidak terjadi penumpukan kolestrol yang bisa menyebabkan obesitas.
            Dosis maxsimum mengkonsumsi vitamin C setiap harinya adalah 1000 mg per hari. Tapi jangan takut jika anda mengkonsumsi lebih dari 1000 mg per harinya, karena kelebiahn vitamin C yang ada akan di keluarkan bersamaan dengan urin. dan perlu anda ketahui bahwa vita min C itu adalah Vitamin yang larut dalam air .
            Sumber makanan yang kaya akan vitamin C pada dasarnya adalah buah-buahan dan sayur-sayuran seperti : buah pisang , mangga , apel , jeruk dan masih banyak buah-buahan lainnya. bahkan ada rumor terbaru bahwa kandungan vitamin C terbanyak itu terdapat pada Cabai. mengkonsumsi buah sebagai asupan vitamin C tidak memiliki efek samping apapun meski mengkonsumsi secara berlebih dibandingkan dengan mengkonsumsi suplemen penambah vitamin C yang dapar mengakibatkan pendarahan lambung jika terlalu berlebih
            Jika anda ingin hari-hari anda tetap sehat, anda bisa mempraktekkan gaya hidup sehari-hari dengan mengawali pagi anda, dengan minum air putih dua gelas setelah bangun tidur dan mengkonsumsi buah-buahan yang banyak mengandung vitamin C seperti; pisang dan apel , tapi jika buah-buahan tidak ada anda bisa mengkonsumsi tomat. itu akan membuat antibodi/daya tahan tubuh anda semakin kuat, dan kulit andah menjadi segar.


0 komentar:

your TIME



Translate

Hot Posting

visitors

Followers