Selasa, 07 Agustus 2012

It’s a Woww Day
Pagi itu aku terbangun dari mimpiku oleh teriakan ayam-ayam jago didekat kosanku..,mataku terbuka dan kala ku lihat jam ternyata sudah jam 8 lewat 5 menit...gawattt!! Saatnya untuk kuliah aku langsung terbangun melempar segala yang menyelimuti dan langsung bergegas ke kamar mandi dengan mandi sejadi-jadinya, aku memakai pakaian semauku dan berangkat pontang panting dari kosan..
Setibanya dikampus..
“Tok..tokk..tokk!!” ku ketuk pintu 3 kali
Seluruh mahasiswa dan dosen yang sedang mengajar menatapku.....!!
“Ibu...., maaf saya terlambat...” ujarku malu
“Defa..,kenapa kamu terlambat?!” Tanya bu dosen!
“Tidurnya kebablasan bu...tadi malam saya begadang.,” jawabku..!
“Baiklah kali ini ibu maafkan tapi jangan dibiasakan ya..,” Tegas bu dosen!
Teman-teman sekelasku tertawa terkekeh-kekeh.....
Sepulang kuliah nasya menghampiriku.,
“Def.., kenapa tadi pagi bisa telat?” Tanya nasya
“Enggak semalem aku ngerjaini tugas bahasa indonesia yang buat cerpen itu...!” seru ku
“Ohh yang itu! Gimana udah beres??”
“Belum...” Jawabk lemas...,
“Kalo gitu mau aku bantu??”
“Mau mau.....” Jawabku antusias..
“Oke deh kalo gitu ntar malem aku kekosmu ya...”
“Oke dehh....maksih ya na...!!”
“Siipp..sampai jumpa ntar malem..!!”
Nasya berlalu dengan teman-temannya., sementara aku pulang ke kosan
Sesampainya dikosan aku langsung tiduran dan baca buku..,, sementara teman-teman kosku sibuk dengan sesuatu yang ku tak mengerti....
Setelah solat magrib dan makan Eka (teman kos sebelah kamarku) memintaku untuk mencuci piring bekas kami makan karena dia hendak mengerjakan tugas maka mau tak mau aku harus mencucikannya....
Aku turun tangga dan mulai mencuci tak seperti biasanya aku biasa mencuci di tempat mencuci pirng tapi kali ini aku mencuci di tempat mencuci baju karena gelap., saat aku sedang asyik mencuci tiba-tiba teriakan teman-temankuku mengagetkan ku...!!
“Deffffaaaaa.....!!” teriak teman-temanku
Aku menoleh kearah teriakan itu dan tba-tiba Byuurrrrr.......byuurrrr.....byyyurrr seember  penuh air bertubi-tubi membasahi tubuhku belum sempat aku bangun “plakk...plakkk plakk...” tangan-tangan jahil temanku menghujami pipiku....aku masih belum sadar saat aku akan marahh ribuan telur menghujani kepalaku...Dalam hati aku menggerutu
“hari apa ini?! Sudah terlambat sekolah tugas belum beres.,disuruh mencuci piring.,dan teman-temanku malah memperlakukanku seperti ini”
Aku geram...,Saat aku akan marah, marah pada mereka tiba-tiba nyanyian selamat ulang tahun meluluhkanku....
“selamat ulang tahun....kami ucapkan...” suara teman-temanku parau namun kompak
Saat itu pula air mataku meledak aku tak sanggup menahan haru dan tiba-tiba..nassya yang tadi siang berjanji akan datang kerumahku ternyata datang dengan membawa kue ulang tahun yang antah terbuat dari apa..namun kelihatannya itu gabungan dari biskuit agar-agar dan tentu saja susu coklat.....bisa kau bayangkan kan kawan?!
Entah kenapa teman-teman ku memaksa Nasya untuk menyuapi kuenya dan ketika kue itu masuk kemulutku aku merasakan rasa pedas yang ter amat pedas...dan akhhh  terynata kue itu berisikan cabe rawit  aku tertipu semua teman-temanku tertawa....aku pun ikt tertawa aku bahagia saat itu kami merayakan hari ulang tahunku dengan makanan seadanya tapi bukan soal itu kawan, ini soal kepedulian dan kasih sayang mereka berikan terhadapku .....terimakasih sahabat.. nasya... anisa.. faradila..eka..mesya..irfan..yusuf...budi dan semuanya terimakasih...aku sayanng kalian semua.
Cianjur 19 Desember 2011



0 komentar:

your TIME



Translate

Hot Posting

visitors

Followers