Selasa, 07 Agustus 2012

Seiiring dengan bergulirnya waktu kita tidak akan bisa menghindari yang namanya penyakit tua.  Penuaan terjadi secara alamiah yang setiap manusia sudah pasti akan mengalaminya.  Namun terlepas dari itu semua kita bisa saja mencegah datangnya penuaanKulit kita dipelihara dengan diberikan nutrisi melalui pembuluh darah. Ideal-nya, kita memerlukan makanan yang berimbang untuk menjaga kulit. Di samping itu, kulit juga memerlukan perhatian dan perawatan, seperti dibersihkan dari kotoran, diberikan proteksi dari lingkungan dan sekitarnya yang banyak sinar UV matahari, polusi, radikal bebas dan lain-lain. Menjaga kelembaban dan keremajaan kulit, dari menumpuknya sel-sel mati juga perlu dilakukan sedini mungkin. 
a.   Berikut adalah tips untuk mencegah penuaan dengan bahan-bahan alami :
      Kiwi
 Buah kiwi memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Satu buah kiwi bisa memenuhi kebutuhan vitamin C selama satu hari. Vitamin C bermanfaat untuk memperbaharui kolagen dalam kulit, sehingga kulit tetap terjaga kelenturannya. Selain itu, vitamin C berguna untuk membentuk antioksidan untuk mencegah partikel berbahaya merusak kulit. Kiwi juga kaya serat, sehingga membantu proses detoksifikasi tubuh. Rasanya pun sangat lezat.



      Pepaya
 Selain kaya serat dan vitamin C, buah pepaya juga memiliki kandungan vitamin A dan E yang tinggi. Kedua vitamin tersebut berguna untuk mengobati peradangan yang terjadi di jaringan kulit. Selain itu, kandungan karotin di dalam pepaya juga melindungi kulit dari kerusakan yang diakibatkan oleh sinar matahari.Buah pepaya segar dapat menjadi makanan penutup yang lezat juga sehat.



b.   Kandungan serum vitamin C yang digunakan juga berbeda – beda:
Untuk pencegahan penuaan dini
: 5 % - 20 %, dan diberikan secara bertahap
untuk pengobatan
: 15 % - 20 %


c.   Vitamin C bila digunakan sebagai bahan produk topikal/kosmetika, setidaknya ada 3 fungsi, yaitu :
  • Sebagai bahan pengawet kosmetika.
  • Ikut mencegah penuaan yang disebabkan oleh radikal bebas yang merusak sel-sel kulit, dan membantu mencegah kanker kulit.
  • Mempunyai sifat sebagai reduktor/pengurang produksi pigmen atau flek di sel melanosit, bila digabungkan dengan bahan yang lain seperti hydroquinone dan asam glikolat.

d.   Manfaat serum vitamin C antara lain:
  • Sebagai Antioksidan kuat yang melindungi kulit terhadap pengaruh negatif factor luar seperti polusi, matahari, iklim, AC, asap rokok dsb )
  • Merangsang pembentukan kolagen kulit, yang akan menjaga kekenyalan, kelenturan serta kehalusan kulit ( anti aging & anti wrinkle / kerut )
  • Mencerahkan kulit, tanpa efek samping yang merugikan. Dengan vitamin C kulit lebih cerah secara alamiah
  • Water holder (menyimpan air),
  • Membuat kulit tidak kering, dan lembab,
  • Wound healing (mengobati luka).
  • Perawatan dengan serum vitamin C sebelum tindakan laser, akan mempercepat dan menyempurnakan hasil pasca-laser.
  • Dengan sifatnya yang merangsang pembentukan kolagen di bawah kulit, serum vitamin C sangat baik dipakai orang yang mempunyai vlek sangat tebal di kulit.

POSTING : FITRIA FARADILLA .............


0 komentar:

your TIME



Translate

Hot Posting

visitors

Followers